Rabu, 04 Januari 2012

Peanut Butter & choco hazelnut jam shortbread Wedges

Resep ini saya ambil dari kumpulan resep di buku "Sakti" saya,, bahan-bahan nya gampang dan bikin nya pun mudah. Di resep asli sih pake rasberry jam,, tapi di rumah cuma ada strawberry sama nutella jam aja,, dan karena saya penggemar berat Nutella, jadi resep nya di modifikasi dikit (gaya, padahal cuma isian selai aja)


Photobucket

Buat yang suka pie,, ini boleh di coba ya...

Bahan-Bahan
1 1/4 cup terigu serba guna
1/3 cup rasberry jam (saya pakai Nutella)
1/2 cup unsalted butter, suhu ruang (tapi di rumah lagi nggak ada, jadi saya pakai blue band)
1/4 Selai kacang
1/2 cup gula halus (saya pakai 1/4 cup karena nutella udah manis)
garam secukup nya (saya nggak pakai karena memakai mentega)
1 tsp Vanilla

Loyang Pie


What to do...


Photobucket
bahan-bahan


1. Dalam wadah, masukan selai Kacang dan butter, kemudian kocok dengan kecepatan sedang selama kurang lebih 2 menit (gambar 1-2-3)

2. Kemudian tambahkan gula kedalam adonan kacang, kocok kembali sampai lembut (gambar 4-5-6)

Photobucket

3. Tambahkan Vanila (gambar 7) dan terigu kedalama adonan kacang, kocok dengan kecepatan rendah sampai adonan menyatu (gambar 8-9-10-11)

Photobucket

Photobucket

4. Ambil 1/3 adonan, giling tipis (saya memakai rolling pin bertekstur). bungkus dengan plastik kemudian masukan ke dalam freezer selama 30 menit (gambar 13)...

5. Sisa adonan, ratakan dalam loyang pie (gambar 12)

Photobucket

6. Gunakan Spatula untuk mengoleskan selai di atas adonan (di dalam loyang pie), sisakan pinggir nya sekitar 1 cm (jangan di beri selai), sishkan (gambar 14)

Panaskan Oven dengan suhu 180 derajat

7. Setalah adonan yang berada di dalam kulkas mengeras,, potong-potong adonan sesuai selera (disini saya aga besar memotong nga), kemudian susun di atas selai,, (gambar 15 & 16)

8. Panggang adonan selama 40 menit atau sampai kuliat Pie kecoklatan, setelah matang angkat, dingin kan.. (gambar 17)

Photobucket



Buat yang suka Pie dan Nutella,, cemilan yang satu ini enak banget,,, diinepin di dalam kulkas juga tetep masih enak..


Selamat mencoba..



Photobucket


Photobucket





Tidak ada komentar:

Posting Komentar