Rabu, 05 September 2012

Bagel



I Love Bagel better than Dougnut,,, serius
Walau keliatan nya mirip tapi Bagel tu  beda sama Donut,, Kalo Donat kan di goreng, nah si Bagel ini dia harus di rebus di air soda setelah itu di panggang. Tekstur nya pun juga beda,, si Bagel ini aga-aga alot,, tapi buat gw yang kalo makan donut pun mau nya di diemin semaleman dulu biar keras,, bagel ini kayak jadi penyelamat *apa sih*

Sering banget nitip Bagel sama Deca, di Gedung kantor dia ada yang jualan bagel dan rasanya lumayan enak + kalo beli nya sore harga nya cuma 10 ribu saja, hehehehe.

Kali ini saya mau sharing resep bagel yang menurut saya gampang banget.
ini dia bahan-bahan nya.

Bahan:
500 gram terigu protein tinggi (Cakra)
2 sdt Ragi
1 sdm Gula pasir
1 sdm Minyak
1 sdt Garam
1/2 cup air anget


1sdt soda kue

Keju, wijen putih,  wijen hitam, Poppy seeds untuk taburan


Cara Buat:
Campur semua bahan (kecuali soda kue),, ulenin sampai kalis dan tidak menempel di tangan, selam akurang lebih 15 menit,, kemudian tutup dengan plastik wrap atau kain selama kurang lebih 30 menit.

Setelah 30 menit, bagi adonan menjadi 8-10, bentuk seperti donat, kemudian diamkan selama 20 menit sampai mengembang 2 kali nya.

Rebus air dengan baking soda, sampai mendidih,, kemudian masukan adonan yang telah di diamkan,, rebus tiap sisi nya selama 2 menit.

Keringkan adonan, oles dengan butter beri taburan

Panas kan Oven 180 derajat

Panggang adonan selama 30 menit atau hingga kuning kecoklatan.




Saya suka banget makan bagel yang cuma di oles dengan cream cheese atau Nutella,, nggak terlalu suka bagel yang ada isian daging-daging an..


Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar