Rabu, 20 Februari 2013

Zuppa Soup

Dalam rangka nyobain Oven Listrik baru,, jadi lah tadi malem saya iseng bikin Zuppa buat makan malam kita. Pake bahan-bahan yang ada di rumah aja,, asal cemplung semua yang ada di kulkas pokok nya. Kulit pastry nya sendiri pake yang udah jadi beli di TBK Berkat,, Pake yang merk Edo. 

Proses manggang si zuppa kemaren kenapa lama banget ya?, padahal saya sudah pake suhu nya 200 dewrajat,,, kok sampai 45 menit lebih baru deh si Pastry kuning kecoklatan,, padahal kalau pakai oven kesayangan paling lama cuma 15 menit,, mesti belajar lagi nampak nya ngutak-ngatik si oven..



Okeh,,,, ini dia bahan-bahan nya

Bahan-bahan:
1/2 bawang bombai cincang halus
2 siung bawang putih, cincang halus
2 sdm terigu
2 sdm butter
300 ml air kaldu rebusan ayam
400 ml Susu UHT
1 buah jagung,, pipil (atau bisa pakai jagung frozen)
dada ayam, rebus, potong dadu
Sosis,
Jamur
Black pepper (bisa di hilangkan kalau tidak suka)
garam
 

(untuk isi an, bisa sesuai selera ya,, ini yang kebetulan tadi malam ada di kulkas)


Cara buat:
1. Panaskan butter hingga meleleh, masukan bawang bombai dan bawang putih, tumis hingga harum
2. Masukan terigu, aduk hingga terigu matang
3. Masukan air kaldu dan susu
4. Masukan bahan pelengkap, ayam, sosis, jagung, jamur, aduk-aduk
5. tambahkan black pepper sesuai selera, tambahkan garam , cicipi sampai dapat rasa yang diinginkan




Penyelesaian

Tuang Soup kedalam mangkuk tahan panas,, tutup dengan kulit pastry,,, Olesi dengan kuning telur,,, kemudian panggang hingga kuning kecoklatan.




1 resep ini untuk 5 Porsi
Kalau tidak ada mangkuk tahan panas, bisa menggunakan wadah alumunium kecil yang banyak di jual

Selamat Mencoba,,,,

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini