Senin, 23 April 2012

Black Pepper Chicken Pot Pie

Photobucket


Ini makanan buat sarapan favorite nya Mama...  Biasanya untuk filling nya bikin dari malem nya,, jadi pagi-pagi nya tinggal bikin kulit pie nya aja trus langsung di panggang. Sebener nya kalau di rumah abis masak sop dan masih ada sisa,, tinggal di kentelin bisa jadi isian Pot Pie ini. Tapi berhubung kemaren itu emang nggak lagi masak sop jadi bikin dari awal,, untuk ayam nya sengaja di marinate sama black pepper sause trus di panggang biar ada rasa asep-asep nya pas di makan.

Kalo kata teman nya mama yang ikutan nyobain kayak makan Zuppa sup.,, sebenenr nya untuk isi an nya sih bisa pake sayur apa aja,, kemaren saya pakai wortel sama kentang aja yang ada di rumah. Oia ini resep nya asal cemplung, jadi di icip-icip in aja ya

Bahan-bahan
Untuk Filling
2 buah kentang, potong dadu
1 buah wortel potong
air kaldu
Susu
garam,lada, 
seledri
maizena
bawang bombai
Pala

Dada ayam, potong dadu
Black pepper sauce

Untuk kulit pie
300 gram terigu serba guna
150 gram mentega
air es secukup nya

what to do

1. Ayam yang telah di potong dadu, rendam dengan saus black pepper, diamkan 15 menit, kemudian panggang selama 30 menit, setelah matang sisihkan.
2. Tumis bawang bombai, masukan air kaldu, kentang, wortel, masak sampai empuk,, beri garam, lada, pala, setelah empuk, masukan susu yang sudah di campur dengan maizena masak hingga mengental, kemudian masukan seldri, ayam panggang, masak hingga matang.

Buat kulit Pie..
Campu terigu dan mentega, beri air es, adonin hingga kalis,, kemudian giling. taru sebagian adonan di dasar pyrex,, tuang isi an hingga penuh, kemudian tutup kembali dengan kulit pie, Olesi bagian atas dengan kuning telur, panggang selama 40 menit atau hingga menguning.

Paling enak makan pas masi panas pake saus sambel,,,

Selamat Mencoba

 Photobucket


Tidak ada komentar:

Posting Komentar