Senin, 23 April 2012

Clifton Spring Chicken Wings with Ginger and "Sambal" Sauce

Photobucket
Chicken Wings,, bagian dari ayam yang paling saya suka. di rumah,,, cuma saya yang boleh makan si sayap ayam ini, hahhaha.. dan orang rumah pun kayak nya uda hafal banget. Jadi setiap masak ayam, ya nggak ada yang berani ngambil sayap nya, hihihihi.

Ini salah satu resep gampang yang saya dapetin. dan surprise karena waktu baca bahan-bahan nya ada kata "Sambal" di antara tulisan-tulisan bule lain nya,, jadi lah saya penasaran sama rasa nya. disini pake jahe aga banyak,, jadi emang rasa si jahe yang bener-bener nonjol banget, jadi kalo yang nggak terlalu suka jahe bisa di skip aja jahe nya.

Bahan-bahan
8 buah sayap ayam (potong jadi 3, apa ya nama nya,, *garuk-garuk*)
black pepper
garam
olive oil
saus sambel 2-3 sdm (bisa lebih kalo pengen lebih pedes)
1 cup terigu

Bahan saus
3 buah bawang putih , haluskan
jahe (halus kan)
1/2 cup brown sugar
1 cup air
1 sdm sambel (di rumah pas ada sambel bajak, saya pake ini,, bisa jga pake sambel bawang, sesuaikan kalau ingin lebih pedas)
1 sdm kecap manis

What to do?
1. ayam yang sudah di bersihkan dan di potong-potong,, taburi garam, black pepper, olive oil dan saus sambal, aduk rata, diamkan 15 menit-1 jam di dalam kulkas sampai meresap.
2. Di dlalam wadah, masuka terigu,, dan aya, aduk rata hingga semua bagian ayam tertutup terigu
3. alasi loyang dengan alumunium foil kemudian olesi dengan olive oil. Susun ayam di dalam loyang, kemudian panggang tiap sisi nya selama 30 menit (masing-masing sisi 30 menit)
4. Sambil menunggu ayam matang, buat saus. di dalam panci, campur bawang, jahe, brown sugar, air, sambel, dan kecap manis, aduk rata, kemudian masak sampai mendidih.
5. Setelah ayam matang dan kering, tuang ke dalam mangkok, tuang dengan saus jahe, aduk rata, susun dalam loyang, diamkan sampai bumbu meresap... 

Siap di makan...

seperti yang di bilang,, rasa nya dominan di Jahe,, jadi kalau yang ga terlalu suka jahe bisa di kurangi atau di skip aja,, Rasa nya lumayan enak,, tapi belum pas di saya,, masih terus nyari resep chicken wings yang cihuy ni,,, ada yang punya?

Selamat mencoba


Tidak ada komentar:

Posting Komentar