Minggu, 22 April 2012

Earl Grey Cake

 Photobucket


Saya itu pecinta teh,, segala jenis teh saya suka.. Sejauh ini Favorit saya itu Earl grey nya Twinnings sama Prendjak. Jadi lah 2 jenis teh itu selalu ada di rumah.

Beberapa hari yang lalu, iseng bikin Earl grey cake buat cemilan nya Olel,, buka-buka buku resep andalan dan ketemu lah resep earl grey cake yang gampang banget,, jadi langsung deh bikin si kue. ada beberapa yang saya kurangin seperti takaran gula dan seperti biasa,, saya ganti unsalted butter nya sama mentega yang ada di rumah aja, hehehehe.

Bahan:
2 cup terigu serba guna (sekitar 280 gram)
1/2 tsp garam (tapi karena saya pakai mentega yang asin jadi saya skip)
1 cup unsalted butter (226 gram),, saya pakai Royal palmia
1 Cup gula ==> saya pakai 3/4 cup
5 kantong Earl grey tea
1 sdt Vanilla
5 telur

What to do?

1. Panas kan Oven
2. dalam wadah, campur terigu dan garam, aduk, sisihkan
3. Campur butter, gula, earl grey tea, dan vanila, mikser sampai lembut kemudian masukan telur satu persatu sambil terus di kocok
4. turuni kecepatan mikser, kemudian masukan terigu dalam 3 tahap hingga tercampur rata.
5. Tuang adonan kedalamam loyang,, pangang selama 1 jam hingga matang
6. Dingin kan

Photobucket


Selamat Mencoba...

Photobucket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar