Kamis, 15 Oktober 2009

Brownis Kukus Extra Keju

Kemaren itu, entah kenapa lagi kepengen banget makan cheese cake. Mumpung Yay lagi ambil day Off karena baru pulang dari luar kota. Kayak nya enak deh sore-sore nge-teh sambil makan cheese cake.. Buka kulkas nyari Cream Cheese,, ternyata nggak ada. jadi lah bikin si Cream cheese palsu. Naaah,, udah jadi dong si Cream cheese ini.. dan niat mau bikin Oreo Cheese Cake yang non-bake. Tapi udah di dapur nih dengan segala bahan-bahan itu,, kepikiran lagi,, kalo bikin si Oreo Cheese Cake ini kan nggak bisa langsung di makan,, mesti di kulkasin dulu. Waaa,,, bisa batal deh niat buat nge-teh sore-sore.

Akhirnya seteah dipikir-pikir bikin kue apa ya yang bisa pake si cream cheese yang udah di buat ini??,,, Soalnya sayang banget kan.. Akhirnya terpikirlan si "Brownis Kukus Extra Keju". Bikin nya pun gampang dan cepet...

Okeeeh,, mumpung Yay belum pulang dari Bengkel,, langsung deh bikin si Brownis. Dan nggak sampai 1 jam si "Brownis Kukus Extra Keju" pun jadi.. dan Paaaas banget nggak lama Yay pulang.. Jadi deh acara Nge-teh di teras kamar ber dua Yay di temenin sama Brownis Kukus Extra Keju. Kenapa Extra???,, soalnya bumil banyak banget make si Keju,, abis suka banget sama Keju. 

Oia,, ini ya Resep nya... 

Bahan A

3 butir telur

100 gr gula pasir

1 sdt emulsifier (tadi bumil pake SP)

Bahan B

60 gr Terigu (tadi bumil pake Kunci)

20 gr  tepung maizena

40 gr susu bubuk (bumil pake dancow)

1 sdt garam

Bahan C

250 gr Cream cheese (tadi bumil pake 1 resep si cream cheese Palsu)

Keju parut sesuka hati

Cara Bikin nya...

1. Kocok bahan A sampai adona lembut dan berpita,,

2. Kemudian masukan bahan B lalu aduk,, ngaduk nya jangan kayak ngajak berantem ya,, dan mesti searah..

3. Masukan Bahan C, lalu aduk lagi.

4. Tuang adonan kedalam Loyang, dan kukus selama kurang lebih 20 menit (tadi bumil sampe 30 menit gara-gara keasikan facebook an, hehehe)

5. Hias sesuai selera..




Tadi itu bumil 1 loyang di bagi 2,, trus di olesin selai blueberry trus di tumpuk,, nah di atas nya bumil olesin butter dan di parutin keju.. aiiihh,, nyam,,nyam banget looh rasanya,, dan pasti nya ngeju abis. yang suka sama keju pasti suka deh sama Brownis Keju ini.

Tips,,, saat mengukus tutup kukusan harus di lapis sama serbet ya,, biar air nya nggak menetes ke kue nya... trus kalo mau tau udah mateng apa belum tusuk aja pake tusuk gigi,, kalo masih lengket berarti belum mateng (hehehe,, tips nggak penting yang semua orang juga udah tau, hehehe)

Tadi bumil ber dua Yay duduk di teras,, di temenin si Brownis Kukus Extra Keju + Dilmah Teh yang Mint buat Yay dan Milo anget buat Bumil,,, aiihh,, heavenly banget rasanya...



1 komentar: