Kamis, 15 Oktober 2009

Tahu isi

Rencana awal bikin si tahu isi ini sih buat ngemil siang-siang. RENCANA nya loh yaa... Tapi apa daya, jam 9 pagi disaat si tahu udah di isi dengan bahan isi an,, perut si Bumil ini laper menggila.. jadi lah dengan sangat terpaksa nya di goreng lah si Tahu isi ini. Bikin nya gampang loooh,, bumil mau berbagi resep si tahu isi ini..

Tahu yang di pake tahu (itu jenis tahu apa ya?, hehehhee) warna nya putih. Nah,, ternyata adonan isi an nya masih sisa banyak,, dan kebetulan pas banget lewat tukang tahu di depan rumah,, jadi di tambah lah beli tahu.. yang di beli tahu sumedang yang kuning (yang ternyata lebih enyaaaaaak)


Yukk,, kita coba bikin yukk,,,, gampang kok..

Bahan-Bahan:

1. Tahu putih/kuning potong bentuk segitiga
2. Daging giling
3. Wortel, kupas potong dadu kecil-kecil
4. Bawang putih
5. Bawang merah
6. Garam
7. Merica
8. Telur
9 Sedikit terigu


Cara bikin nya niiih yaa..

1. Bawang putih, merah, garam dan merica di haluskan
2. Tahu yang sudah di potong segita, bolongin tengah nya (jangan di buang tahu yang dari bolongan nya itu yaaa), sisihkan
3. Tumis bahan yang di haluskan, setelah harus masukan daging giling dan wortel, masak hingga daging berubah warna dan wortel lembut, beri air jika terlalu kering.
4. Setelah tumis daging matang campur dengan sisa tahu, aduk
5. Ambil tahu segitiga dan isi bagian tengah nya dengan bahan isi, lakukan sampai tahu habis
6. Kocok telur dan terigu, tambah kan air jika terlalu kental
7. Masukan tahu isi kedalam terigu, kemudian goreng hingga matang. lakukan dengan tahu yang lain


Taraaa,,, mudah kan,,, mudah... tadi nya renca nya sih mau bikin sambel kacang,, tapi udah keburu laper, jadi makan pake cabe rawit pun sudah enyak, hehehe...
boleh looh ibu-ibu di coba,, lumayan buat cemilan sore-sore (jangan kayak bumil ga tahan sama godaan, hehehe).



                                                         Tahu isi yang belum di Goreng



                                                          Tahu isi yang udah mateng


Oia,, itu baru sebagian loow,, masih ada di sisain buat si mas nanti malem, hohohoho...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar