Kamis, 15 Oktober 2009

Es Campur Duren

Dari bangun tidur udah kepikiran banget sama yang nama nya Es Campur Duren,, gara-gara nya Weekend kemaren nggak berhasil menemukan si Es Campur Duren ini di Kelapa Gading (Tempat yang biasa udah tutup soalnya, hikz).. Jadi lah dengan sok Ide nya langsung tercetus "Kenapa nggak bikin sendiri aja ya"... Kayak nya sih gampang ya,, tinggal bikin bubur duren nya (duren yang disiram di atas es). Tapi permasalahan nya,, itu si Bubur duren apa iya cuma duren yang di haluskan???.

Sambil mikir dengan gaya nya akhirnya tercetus lah ide gimana cara bikin si Bubur Duren (lagi-lagi dengan sok tau nya, huehehehe). Jadi setelah Sarapan langsung lah si Bumil ini Pergi ke Superindo buat beli Duren. Kebetulan di Kulkas ada Nata De Coco, kolang-kaling dan Puding.

Sampe Superindo nyari Duren yang udah di Packing,, abis kayakya kalo mau beli duren utuh,, takut nggak ada yang makan (nggak ada yang makan????). Untung ada duren yang udah di Packing nya,, Trus Beli Santen Instant siap pakai sekalian.

Yuk,,, di coba yuk,, resep nya gampang kok (Resep ala Anthie yang suka-suka, hehehe)

Bahan-Bahan:
1. 300 gr Daging buah durian (di haluskan,, pake blender aja biar cepet)
2. 200 ml Santan siap pakai (tadi pakai Kara 1 kotak)
3. 8 Sdm Gula Pasir (kalo ini kira-kira ya tergantung duren nya manis apa nggak)
4. 1 Sdt Vanila Bubuk
5. Kolang-kaling, Nata de coco, puding serut buat campuran (ini sih bisa apa aja isi nya,, kebetulan di rumah cuma ada ini aja)
6. Susu kental manis secukupnya
7. Sirup Coco pandan (atau sirup apa pun itu)
8. Es serut (tadi bikin es nya dari es batu yang di blender, hehehe)


Cara nya...

1. Daging buah duren yang sudah di haluskan di masak dengan santan, aduk rata.
2. Tambahkan gula dan Vanili, masak hingga mendidih, gunakan api kecil, angkat, dingin kan
3. Sajikan si di dalam mangkuk, kolang-kaling, nata de coco, puding serut, tutup dengan es serut, siram atas nya dengan bubur duren, beri sirup dan susu kental manis..






                                                         BUBUR DUREN + SANTEN


Taraaaa,, es duren siap di nikmati.. Rasanya enyak loow.. mirip lah sama yang sering gw makan di Kelapa Gading. Hohohoho,, Bumil emang kreatip kalo lagi kepepet, hihihihi.








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar