Selasa, 24 Februari 2009

Resep Adonan Cup Cake Cokelat


Lagi-Lagi si Resep ini di ambil dari buku 200 cakes & Cookies,,  dan sudah di buktikan ini enyaak banget,, Nggak neko-neko dan lumayan mudah..

Mari di Coba...

Bahan-Bahan

  1. 50 gr Terigu Protein Rendah
  2. 25 gr Cokelat bubuk
  3. 6 Kuning Telur
  4. 3 Putih Teur
  5. 75 gr gula pasir
  6. 10 gr Susu bubuk
  7. 1/4 sdt Baking Powder
  8. 75 gr Margarin [Lelehkan]
  9. 1/4 Sdt cokelat pasta

Cara Buat :

  1. kocok telur dan gula pasir sampai mengembang. Tambahkan terigu, cokelat bubuk, susu bubuk, dan baking powder sambil di ayak, kemudian aduk rata
  2. Masukan margarin leleh dan cokelat pasta sedikit demi sedikit sambil aduk perlahan
  3. masukan adonan ke dalam kantong segitiga. semprot ke dalam loyang muffin yang sudah di beri paper cup
  4. panggang selama 20 menit dengan suhu 190 derajat

adonan ini bisa loh di tambah pake choco chips atau kacang almon,, jadi pas adonan sudah di tuang ke paper cup, masukin choco chip di atasnya..

Pastikan saat melelehkan margarin, jangan sampai mendidih ya,, jadi kalo bisa melelehkan nya dengan cara di Tim aja biar aman [ini dapet ilmu dari Koko Hidayat pas kemaren ikut Baking demo Theys Cokelat di Titan]

trus kalo bisa,, pasta cokelatnya di campur aja sama margarin,, hal ini di tujukan agar tidak terlalu sering mengaduk adonan, karena kalo terlalu sering di aduk, adonan akan jadi bantat 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar